Pengawasan dan Monitoring Pelaksanaan Pilkades di Desa Ngadirejo

Tim Pengawas dan Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Kaligesing melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitorin jalannya pemungutan suara di Desa Ngadirejo Kecamatan Kaligesing.

Kegiatan Pemungutan Suara oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Ngadirejo dibuka mulai pukul 07.30 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan perhitungan surat suara. Pemilihan Kepala Desa Ngadirejo diikuti oleh 2 (dua) Calon Kepala Desa dengan tanda gambar Padi dan Ketela. Pemungutan suara di Desa Ngadirejo dilaksanakan oleh 3 KPPS yang berlokasi dimasing-masing dusun. Hal ini dikarenakan ketentuan dalam pemilihan kepala desa serentak dalam masa pandemi covid 19 dibatasi jumlah pemilihnya dalam satu tempat pemungutan suara. Karena diharapkan agenda pemilihan kepala desa tidak menimbulkan kerumunan yang nantinya menyebabkan penyebaran covid 19 kluster pilkades.

Proses Pemungutan suara dan penghitungan suara dilaksanakan dengan ketentuan protokol kesehatan dimasin-masing TPS dan selanjutnya dibawa ke tingkat desa untuk dilakukan rekapitulasi. Sehingga diarea pemungutan suara tidak menimbulkan kerumunan. Panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, sarung tangan dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.