Longsor di Beberapa Wilayah di Kaligesing

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kaligesing dan sekitarnya menyebabkan beberapa wilayah di desa mengalami longsor. Seperti yang dilaporkan oleh Kepala Desa Hulosobo, terjadi longsoran tebing sehingga menutup jalan kabupaten ruas Kaliharjo Somongari. Dibeberapa wilayah lainnya seperti di Desa Tlogorejo, Kaligono, Donorejo, Kedunggubah juga terdapat beberapa titik yang mengalami longsor. Kebanyakan longsor menutupi jalan, baik jalan poros desa maupun jalan kabupaten.

Camat Kaligesing dalam kegiatan cek lokasi dibeberapa wilayah yang mengalami kejadian tanah longsor menyampaikan kepada warga untuk tetap waspada karena cuaca saat ini tidak menentu. Untuk Pemerintah Desa agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, serta melakukan tindakan-tindakan sesegera mungkin jika terjadi tanah longsor. Camat Kaligesing juga menyampaikan terima kasih kepada warga, yang telah melakukan giat kerja bakti membersihkan tanah longsor, sehingga jalan maupun yang terdampak longsor dapat pulih seperti semula.

Untuk saat ini laporan yang sudah masuk di tingkat kecamatan sudah diteruskan ke BPBD Kabupaten Purworejo sebagai laporan dan juga untuk meminta bantuan dalam bentuk logistik. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan warga masyarakat yang melaksanakan pembersihan lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *