Pembinaan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Sumowono

Pemerintah Desa Sumowono Kecamatan Kaligesing melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dengan Nara sumber Camat Kaligesing dan Pendamping Desa Kecamatan Kaligesing. Peningkatan Kapasitas ini mengandung tujuan untuk meningkatkan kualitas Perangkat Desa dalam memahami tugas pokok dan fungsi serta pemahaman tentang perencanaan, penatausaahaan dan pertanggungjawaban kegiatan-kegiatan yang ada di Desa.

Camat Kaligesing menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi dari Perangkat Desa sudah diatur dalam Peraturan Desa tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Desa. Disana sudah mengatur tugas pokok dari masing-masing jabatan. Sedangkan dalam pengelolaan keuangan desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban juga sudah jelas siapa saja yang bertanggung jawab dalam setiap tahapannya.

Pendamping Desa Kecamatan Kaligesing memberikan wawasan tentang pengelolaan keuangan desa melalui aplikasi siskudes. Sehingga semua perangkat desa diharapkan mampu untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *