Antisipasi Bahaya Kekeringan dengan Menanam Pohon Penyimpan Air

Antisipasi bahaya kekeringan untuk wilayah Kaligesing disampaikan oleh Camat Kaligesing dalam sambutannya saat menghadiri Kegiatan Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Sumbersari Desa Kaligono. Pengajian yang diselenggarakan oleh warga masyarakat dusun Sumbersari Desa Kaligono berjalan penuh khidmad. Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh masyarakat Desa Kaligono, Kepala Desa dan Perangkatnya, Camat Kaligesing beserta Muspika dan seluruh warga masyarakat Dusun Sumbersari.

Dalam kegiatan tersebut Camat Kaligesing, Hariyono, S.Sos., MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Antisipasi bencana kekeringan, dimohon masyarakat untuk penanaman kembali pohon yang bisa menyimpan air. Budayakan melestarikan lingkungan beserta satwanya. Pemerintah Desa diharap membuat Peraturan Desa tentang perlindungan satwa.
2. Sosialisasi tentang dibukanya Bawascam, PPK pemilu Pemilihan Bupati/ wakil Bupati Purworejo.
3. Desa diharap membuat posko bencana alam, guna kesiapsiagaan bidang kebencanaan karena wilayah Kecamatan Kaligesing termasuk daerah rawan bencana alam tanah longsor.
4. Terkait dengan Kemajuan Teknologi saat ini, warga masyarakat dimohon untuk berhati-hati dan bijak dalam penggunaan Handphone, hindari penyebaran informasi yang belum tahu kebenaran informasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *