Himbauan Menanam Pohon Penyimpan Air

Himbauan menanan pohon yang dapat menyimpan air dikemukakan oleh Camat Kaligesing dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Wonorejo Desa Kaligono. Hal ini mengingat pengalaman saat ini yang mengalami kesulitan mendapatkan Air Bersih diwilayah Kaligesing. Dengan menanam pohon yang dapat menyimpan air diharapkan dapat meminimalisir kekurangan air bersih di tahun-tahun mendatang.

Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos., MM juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga dusun Wonorejo yang telah mengadakan kegiatan ini. Selain pemerintah desa yang giat membangun fisik, warga masyarakat secara bergotong royong mengadakan pengajian untuk membangun mental dan rohani warga masyarakat. Sehingga pembangunan fisik dan rohani dapat berjalan dengan seimbang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Wonorejo dihadiri oleh Camat Kaligesing beserta Muspika, Kepala Desa beserta Perangkatnya, Tokoh-tokoh masyarakat Dusun Wonorejo serta Masyarakat disekitar Dusun Wonorejo. Warga Dusun Wonorejo juga diminta untuk waspada terhadap bencana tanah longsor dan sebisa mungkin membentuk posko tanggap bencana serta kalau bisa diadakan pelatihan mitigasi bencana. Pemerintah juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat ataupun lembaga-lembaga sosial yang telah membantu dropping air bersih di wilayah Kaligesing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *