Festival Tari Dolalak Tradisi Versi Kaligesingan 2019

Festival Tari Dolalak Tradisi Versi Kaligesingan dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Kaliharjo. Penyelenggaraan Festival Tari Dolalak dilaksanakan selama 2 hari mulai anggal 1 Nopember sampai dengan 2 Nopember 2019. Kegiatan ini berlangsung meriah, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purworejo Agung Wibowo, Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos., MM, Kepala Desa Terdekat, Kepala Desa Kaliharjo beserta perangkat dan seluruh Warga Desa Kaliharjo.

Festival diawali dengan Opening Dance oleh grup Dolalaku Budisantoso yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Bapak Bambang Ismanto. Ketua Panitia menyampaikan bahwa festival Dolalak kali ini diikuti oleh 10 Grup Dolalak. Ketua Panitia juga mewakili Almarhum Bapak Cipto Siswoyo dalam menerima memorial dari Sanggar Tari Prigel Kabupaten Purworejo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan Kabupaten Purworejo yang sekaligus membuka acara festival menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Pemerintah Kabupaten Purworejo juga sedang giat-giatnya mendongkrak kesenian tradisional untuk ditampilkan diacara-acara resmi kepemerintahan. Hal ini untuk melestarikan budaya yang ada di Purworejo tidak tenggelam di era kemajuan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *