Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa Hulosobo

Desa Hulosobo melaksanakan sosialisasi pengisian perangkat desa untuk jabatan Kepal Dusun Sumberjo. Hadir dalam sosialisasi ini warga masyarakat dusun Sumberjo, Kepala Desa beserta perangkat desa, Anggota BPD, Lembaga-lembaga Kemasyarakatan Desa serta Muspika Kaligesing.

Sosialisasi yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Hulosobo berlangsung dengan tertib. Kepala Desa Hulosobo menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari tamu undangan serta menginformasikan bahwa jabatan kepala dusun sumberjo saat ini kosong. Karenanya dalam kesempatan ini dimohon Camat Kaligesing untuk memberikan arahan dan petunjuk mengenai pengisian kekosongan perangkat desa tersebut.

Camat Kaligesing, Hariyono, S.Sos., MM menyampaikan bahwa pengisian kekosongan perangkat desa harus berpedoman pada aturan yang berlaku. Jabatan Kepala Dusun merupakan kepanjangan tangan dari Kepala Desa, sehingga nanti dalam tata tertib pengisian kekosongan perangkat desa harus dicantumkan bahwa pelamar atau calon harus berkedudukan di dusun setempat. Selain itu minimal pelamar harus dua, jika pelamar hanya satu maka pelaksanaan pengisian tidak bisa dilajutkan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *