Konferensi Dinas Sekretaris Desa

Kaligesing, 5/9/2019. Kegiatan Konferensi Dinas Sekretaris Desa yang bertempat di aula Kecamatan Kaligesing mulai pukul 09.00 wib. Konferensi Sekretaris Desa dipimpin langsung oleh Plt.  Camat Kaligesing bapak Hariyono, S. Sos., MM. didampingi oleh KPPK, Kasi Tata Pemerintahan,  Kasi Ekobang, dan Kasi Trantibum Kecamatan Kaligesing. Hadir dalam kegiatan ini semua Sekretaris Desa se Kecamatan Kaligesing.

Dalam Konferensi ini disampaikan bahwa dengan adanya pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, Kecamatan Kaligesing masuk zona kawasan garis sipadan. Karena itu kepada pemerintah desa untuk lebih memahami aturan yang terkait dengan pengembangan wilayah. Jangan sampai pembangunan di desa menyebabkan menghambat atau mengganggu operasional Bandara tersebut.

Selain itu juga disampiakan progres penyerapan dana transfer dari Pemerintah Kepada Desa seperti Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bantuan Gubernur (bangub) dan lain-lain. Masih ada beberapa desa yang progres pencairan Dana-dana tersebut lamban dan terlambat. Tidak sesuai dengan tahapan dan jadwal yang seharusnya. Untuk itu diharapkan kedepan agar lebih mencermati jadwal yang sudah ditentukan agar kegiatan pembangunan di desa dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu dan mutu.

Berkaitan dengan musim kemarau, pemerintah desa diharapkan lebih peka pada lingkungan didesa nya. Jika ada warga masyarakat atau wilayah di desa yang mengalami krisis air bersih, pemerintah desa segera membuat surat pemberitahuan dan permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Kabupaten Purworejo melalu Camat Kaligesing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *