Upacara Peringatan Hari Pramuka

Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan dengan menggela Upacara Bendera peringatan Hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2019 yang berlangsung di Halaman Kecamatan Kaligesing. Peserta Upacara terdiri dari Siswa-siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan guru-guru. Bertindak sebagai Pembina Upacara Plt. Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos., MM.

Dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. Dengan begitu maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Harapan lainnya adalah para generasi muda untuk lebih kreatif dan inofatif yang tentunya dengan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga nantinya generasi muda dapat menjadi pionir dimasa mendatang dengan berbekal pondasi yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *