Lomba Kesenian Tari Dolalak Tingkat Kecamatan Kaligesing

Pelaksanaan Lomba Tari Dolalak tingkat Kecamatan Kaligesing berlangsung semarak dan meriah. Peserta lomba terdiri dari 29 grup dolalak tingkat SD dan 2 grup dolalak tingkat SMP.

Pelaksanaan Lomba Tari Dolalak dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut yang bertempat di halaman Kecamatan Kaligesing. Juri lomba diambilkan dari Kabupaten Purworejo. Dalam sambutannya Plt. Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya Tari Dolalak.

Selain itu untuk menanamkan kepada generasi muda untuk mencintai budaya asli Indonesia. Hariyono, S.Sos., MM juga menyampaikan terimakasih kepada semua peserta lomba atas partisipasinya serta tidak lupa kepada penyelenggara lomba tari dolalak juga disampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya lomba tari dolalak ini.

Rangkaian Lomba tari dolalak dikabupaten purworejo dilaksanakan secara maraton di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Sebagai puncaknya nanti pada tanggal 14 September 2019 akan dilaksanakan pentas tari dolalak di Alun-alun Purworejo dengan peserta seluruh grup tari dolalak yang ada di Kabupaten Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *