Musdes Penyusunan RPJMDesa Kedunggubah

Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) Desa Kedunggubah berjalan dengan lancar dan tertib. Musyawarah Desa diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga-lembaga Kemasyarakatan Desa serta Keterwakilan Perempuan dan Disabilitas.

Musyawarah Desa saat ini dilaksanakan untuk membentuk Tim Penyusun RPJMDesa Tahun 2019 – 2025. Hal ini karena Desa Kedunggubah merupakan salah satu dari 13 Desa yang melaksankan Pemilihan Kepala Desa 2019 dan telah mempunyai Kepala Desa Baru. Sesuai dengan peraturan yang ada, Bagi Desa yang mempunyai Kepala Desa Baru diwajibkan untuk menyusun RPJMDesa untuk 6 Tahun mendatang sesuai dengan Masa Jabatan Kepala Desa terpilih. Kepala Desa baru mempunyai waktu 3 bulan untuk merumuskan RPJMDesa terhitung mulai dilantik sebagai Kepala Desa. RPJMDesa yang disusun merupakan penjabaran dari Visi dan Misi pada saat mengajukan diri menjadi Calon Kepala Desa.

Tim Penyusun RPJMDesa diharapkan untuk menggali seluruh informasi dan kebutuhan-kebutuhan untuk 6 tahun mendatang dan dituangkan dalam draft RPJMDesa dan selanjutnya di loka karyakan untuk mendapat masukan dari masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari pembangunan di 6 tahun mendatang salah sasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *