Forkompincam Triwulan II

3/7/2019. Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Kaligesing berlangsung di Aula Kecamatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Dinas/Instansi Lintas Sektoral yang ada di Kecamatan Kaligesing. Rakor dipimpin oleh Plt. Camat Kaligesing Hariyono, S.Sos., MM.

Dalam Forkompincam kali ini dibahas tentang Fenomena Musim Kemarau yang terjadi di Kabupaten Purworejo. Dampak Musim Kemarau banyak Desa yang mengalami Kekeringan, termasuk beberapa Desa di Kecamatan Kaligesing. Selain Masalah Kekeringan juga disampaikan informasi tentang Pencegahan Pernikahan Anak/Usia Dini yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Jam belajar Anak juga mengemuka dalam rakor tersebut, sehingga disepakati untuk pukul 18.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB semua warga masyarakat untuk mengawasi anak-anak usia sekolah untuk belajar.

Sehubungan dengan rencana kunjungan Kementrian PAN RB ke Wilayah Kaligesing tanggal 11 Juli 2019 mendatang, Hariyono, S.Sos., MM meminta dukungan dari semua pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Kunjungan tersebut dalam rangka kementrian PAN RB melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di wilayah Kaligesing. Perkembangan Program-progam pemerintah yang ada di wilayah Kaligesing sampai Bulan Juni sudah terlihat hasilnya. Peningkatan Jalan di Ruas Jalan Kaliharjo Somongari tepatnya di SMP 24 Purworejo telah dilaksanakan oleh Penyedia. Harapannya setelah selesai pelaksanaannya, dapat memperlancar roda perekonomian di Desa sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *