Kondisi Infrastruktur Jalan Pasca Longsor di Kaligesing

Situasi dan Kondisi serta Cuaca yang beberapa hari terakhir melanda Wilayah Kecamatan Kaligesing, dengan curah hujan yang tinggi, menyebabkan beberapa tebing jalan Longsor dan menutup jalan. Dari beberapa tanah longsor terdapat 2 Titik Longsor menutup jalan Provinsi alternatif Purworejo Yogyakarta. Titik Pertama terjadi kikisan Badan Jalan di depan Geraja Kristen Jawa di Desa Kaliharjo dan yang kedua di desa Kaligono. Untuk ruang jalan Kabupaten terdapat 2 (dua) titik yang tertutup longsor, yaitu di dusun Tumpangrejo Kaligono dan Desa Kaliharjo.

Penanganan Tanah longsor yang menutup infrastruktur jalan telah dilaksanakan warga masyarakat, dibantu oleh TNI/POLRI serta tim dari BPBD dan Dinas PUPR yang mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan.

Untuk menjadi perhatian bagi pengguna jalan yang akan melewati Ruas Jalan Provinsi alternatif Purworejo Yogyakarta untuk mewaspadai penyempitan jalan di depan GKJ Desa Kaliharjo, karena Badan jalan tergerus air sungai sepanjang kurang lebih 15 meter dan sudah diberi batas dan rambu-rambu pengaman.

Bagi Pengguna jalan yang akan melewati ruas jalan Kabupaten Kaligono Pasar pendem lewat Ngaran untuk berati-hati karena jalanan licin jika waktu hujan, akan tetapi sudah dapat dilewati baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat). Sedangkan untuk Ruas Jalan Kabupaten Penghubung Desa Kaliharjo – Hulosobo – Somongari hanya bisa dilewati oleh Roda 2 (dua). Karena untuk jalan yang amblas hanya dibangun jembatan darurat menggunakan Bambu.

Sedangkan untuk ruas Kabupaten Kaligesing menuju destinasi wisata Goa Seplawan untuk mewaspadai Turunan dan Tanjakan tajam serta ada beberapa titik yang badan jalan longsor dan belum terdapat rambu-rambu peringatan. Salah satunya di Dusun Katerban desa Donorejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *